Senin, 07 Juli 2008

Mendaki Tangkuban Perahu

Hari Sabtu (5/7) kemarin gw ama temen-temen sma gw (Dari kiri ke kanan: Rangga, Vedi, Edwin, Bowo, Ijal, Dhany, Gw) jalan-jalan ke Gunung Tangkuban Perahu. Kali ini gw gak pake sepeda, soalnya temen-temen sma gw kebayakan jarang pake sepeda. Berangkat dari kostan Edwin jam setengah delapan naik angkot ke lembang. Dengan membayar tiket masuk Rp.3000,- kami bertujuh menyusuri jalan setapak di Jayagiri.
Rute perjalanan gak terlalu berat dan dapat ditempuh dalam waktu yang tidak terlalu lama. Walaupun demikian kami sempat nyasar, soalnya salah ngambil jalur pendakian.

Setelah menembus semak belukar dan melompati beberapa pohon tumbang, akhirnya sampai juga di kawah tangkuban perahu. Disana kami makan perbekalan masing-masing dan sempat beli ketan bakar segala.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Beberapa waktu yang lalu juga saya sempat ikut hiking ke Tangkuban Prahu, lewat Jayagiri juga. Sebelum ke Puncak (Kawah Ratu), saya sempat singgah ke kawah Domas. Di sana saya bisa berendam kaki dengan air panas. Kapan2, coba ke Domas. Seru!! :D