Minggu, 13 Juli 2008

Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah salah satu karakter yang ku suka, bahkan alamat e-mail ku pun diambil dari namanya.
Tahun 1881 Sherlock Holmes tinggal di Baker Street no 221B, ia tinggal bersama sahabatnya Dr. John H. Watson selama beberapa waktu sampai Dr. Watson menikah dengan Mary Morstan pada tahun 1890. Induk semangnya adalah seorang wanita Skotlandia bernama Mrs. Hudson.
Sebagian besar petualangan Holmes di temani oleh Dr. Watson yang juga berperan dalam menuliskan petualangan-petualangan Holmes. Holmes menyebut dirinya detektif konsultan, dia sering dimintai tolong jika kasus yang dihadapi sulit untuk di pecahkan oleh polisi atau detektif lain. Holmes juga sangat pandai dalam bermain biola dan sangat suka dengan percobaan-percobaan kimia. Wanita yang pernah dikagumi oleh Holmes adalah Irene Alder.
Holmes memiliki seorang kakak yaitu Mycroft Holmes, yang pernah mucul dalam beberapa petualangan Holmes. Musuh terbesar Holmes adalah Profesor Moriarty yang di bantu oleh kolonel Sebastian Moran.

Tokoh Sherlock Holmes hanyalah tokoh fiksi buatan Sir Arthur Conan Doyle. Tokoh Holmes terinspirasi dari gurunya di Fakultas Kedokteran Universitas Edinburgh, Joseph Bell. "Holmes" diambil dari nama seorang yang dikagumi oleh Doyle, Oliver Wendell Holmes, dan seorang atlet kriket inggris yang bernama "Sherlock".

Tidak ada komentar: